Tip Ampuh Penawar Efek Makan Daging Kambing

Tip Cara Sehat - Daging kambing memang enak dan nikmat, apalagi kalau di gulai dan sate. Pada saat Idul Adha tentunya banyak orang membakar sate atau membuat gulai dari daging kambing, karena banyak orang yg berkurban kambing sehingga daging kambing mudah di temui. Kambing selain nikmat juga mengandung dampak buruk bagi kita yang berlebihan mengkonsumsinya, karena daging kambing mempunyai kandungan kolesterol yang tinggi. Namun bagi anda yang susah menghindari kenikmatan makan daging kambing ada cara-cara mudah sebagai penawar yang terbukti ampun dan cukup mengurangi efek-efek buruk setelah makan daging kambing.



Makanan Penawar Akibat Efek Makan Daging Kambing
Berikut adalah makanan-makanan yang di kenal cukup baik sebagai penawar daging kambing yang efeknya cukup baik buat mengurangi kolesterol :

  1. Makan Buah-buahan, terutama timun dan tomat. Kedua buah ini sangat bagus untuk menstabilkan kolesterol. Timun selain di makan langsung juga bisa di kemas menjadi acar dengan di tambah wortel. Komponen dalam acar timun dan wortel serta bawang merah. Ini semua merupakan penawar dari naiknya kolesterol dalam darah sekaligus menyeimbangkan rasa eneg. Bawang merah dan ketimun mengandung sulfida methylallyl serta asam-amino sulfur, berfungsi menurunkan kolesterol jahat (LDL), namun kolesterol baik (HDL) jadi lebih tinggi.
  2. Jus Jeruk / lemon dan Blimbing, sangat di sarankan minum jus jeruk dan belimbing tanpa gula. Jus jeruk adalah penurun kolesterol yang ampuh, dan lezat. Belimbing atau carambola merupakan buah segar berbentuk unik. Punya rasa yang manis asam segar dengan kandungan air yang tinggi. Belimbing ampuh untuk jaga kadar kolesterol. Karenanya, belimbing jadi buah yang dianjurkan untuk dikonsumsi orang yang memiliki kadar kolesterol darah yang tinggi. Belimbing mengandung pectin yang bisa mengikat kolesterol jahat. Kandungan tersebut yang membuat belimbing diandalkan untuk menurunkan kolesterol. Seratnya yang tinggi juga membantu mencegah penyerapan kolesterol jahat di dalam usus.
  3. Minum teh hangat tanpa gula juga baik untuk penawar demi menjaga kolesterol jahat tidak naik drastis. Jenis teh tidak menjadi masalah karena setiap teh mengandung katekin yang dapat menurunkan kadar kolesterol jahat.
Selain mengikuti salah satu tip di atas jangan lupa secara rutin berolahraga untuk mengimbanginya dan perrbanyak makan sayur mayur. Semoga tip ini bermanfaat bagi pembaca. Selamat mencoba

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel