Cara Cepat Menumbuhkan Rambut Bayi | Anak Balita

Rambut Anak sehat alami, rambut yang menambah kesan imut pada anak, menjadi idaman setiap orang tua. Namun tidak semua bayi memiliki rambut yang tebal pada saat baru lahir. Bahkan ada yang mengalami kerontokan rambut di bulan-bulan awal melahirkan. Hal ini membuat sebagian orang tua merasa cemas. Sebenarnya, orang tua tidak perlu khawatir karena pada saat baru lahir, anak memiliki rambut yang disebut rambut velus. Rambut ini akan gugur dengan sendirinya hingga usia bayi Anda 3 bulan. Jadi, Anda tidak perlu panik jika mendapati rambut anak Anda banyak yang rontok pada rentang usia tersebut. Setelah rambut velus rontok, akan tumbuh rambut baru. Rambut ini tidak selalu tumbuh sehat alami. Kadang tipis, kadang lebat. Tumbuhnya pun kadang tidak merata atau botak pada beberapa bagian. Anda harus mengetahui penyebab rambut bayi Anda tidak sehat alami. Anda harus menyelidiki apakah di keluarga besar Anda atau suami ada yang pernah mengalami hal demikian.

Cara Cepat Menumbuhkan Rambut Bayi | Anak Balita
Karena rambut sangat berkaitan dengan gen, artinya dapat diturunkan. Mungkin bunyutnya ada yang berambut tipis. Jika memang ada, maka Anda tidak perlu panik. Namun jika ternyata keluarga besar tidak memiliki kelainan terkait rambut namun rambut bayi tumbuh tidak merata, ada kalanya hal tersebut disebabkan posisi tidur bayi. Anda biarkan saja. Ketika bayi Anda sudah mulai besar, sudah bisa tengkurap misalnya, maka rambut belakangnya akan mulai tumbuh. Begitu juga dengan rambut sampingnya. Kuncinya adalah bersabar. Namun ada beberapa cara cepat menumbuhkan rambut bayi Anda. Diantaranya:

  1. Lidah buaya
    Sudah menjadi rahasia umum bahwa lidah buaya sangat ampuh untuk membuat rambut tumbuh dengan cepat, sehat dan lebat. Caranya adalah Anda ambil batang lidah buaya yang sudah tua secukupnya. Lalu kupas dan keluarkan dagingnya. Anda menggosokkan daging lidah buaya itu secara langsung atau menghaluskannya terlebih dahulu dengan blender atau diparut. Setelah halus, balurkan ke kulit kepala bayi Anda. Setelah agak kering, bersihkan dengan shampo atau cukup dilap dengan handuk basah. 
  2. Minyak kemiri
    Anda bisa membeli minyak kemiri yang sudah banyak dijual dalam bentuk kemasan atau membuat sendiri. Jika ingin membuat sendiri, cukup haluskan beberapa biji kemiri lalu rebus dengan air secukupnya hingga mengeluarkan minyak. Setelah itu saring, dan didihkan kembali hingga minyak menjadi kental. Cukup oleskan minyak kemiri ke kulit kepala bayi Anda agar rambut bayi Anda tumbuh dengan cepat. Perlu Anda perhatikan apakah bayi Anda suka dengan bau minyak kemiri yang khas itu. 
  3. Madu
    Madu sudah diketahui banyak manfaatnya dalam menyembuhkan beragam jenis penyakit. Madu aman digunakan baik untuk penggunaan luar sebagai obat oles, maupun untuk penggunaan dalam dengan cara diminum. Untuk mempercepat pertumbuhan rambut bayi, oleskan saja madu ke kulit kepala bayi Anda. Setelah agak mongering, bersihkan dengan handuk basah atau dicuci menggunakan shampo bayi. Lakukan 2 hingga 3 kali dalam seminggu.

Demikian artikel yang dapat kami sajikan dengan tema Cara Cepat Menumbuhkan Rambut Bayi | Balita secara sehat dan alami. Semoga informasi bermanfaat bagi anda yang menginginkan rambut si kecil tumbuh cepat dan sehat.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel