Penyakit Ini Di Tandai Dengan Gejala Meriang

Penyakit Ini Di Tandai Dengan Gejala Meriang dan Demam | Meriang adalah sakit pada badan yang ditandai dengan panas pada tubuh kita. Untuk sakit demam dan meriang ringan bisa di atasi dengan mudah dan biasanya tidak berlangsung lama. Bisa jadi meriang atau demam karena masuk angin biasa, atau karena kecapekan. Yang harus di waspadai adalah rasa demam dan meriang yang berlanjut terus. Berikut adalah beberapa penyakit yang harus di waspadai jika badan merasa meriang dan panas dalam secara terus menerus :





Penyakit Ini Di Tandai Dengan Gejala Meriang

Malaria | Demam Berdarah
Penyakit Dengan Gejala Meriang DemamMalaria adalah penyakit yang disebabkan oleh infeksi protozoa dari genus Plasmodium. Penyakit ini mudah dikenali dari gejala meriang (panas dingin menggigil) serta demam berkepanjangan. Meriang yang di sertai dengan demam secara menggigil dan berlangsung terus menerus perlu di waspadai, biasa jadi anda terkena penyakit Malaria. Harap periksakan ke dokter jika badan sudah merasakan demam yang berkepanjangan

Tifus
Kenali gejala-gejala sakit seperti ini, jika badan merasa meriang dan demam sampai seminggu, kemudian perut merasa mual dan mau muntah, kepala pusing dan nyeri serta sulit buang air besar serta merasakan bibir kering. Bisa jadi anda mulai terkena gejala tifus atau mungkin sudah tipus. Jangan tunda-tunda lagi untuk memeriksakan diri ke dokter jka sudah merasakan gejala-gejala diatas

Gangguan Jantung
Sering masuk angin, kepala pusing dan badan terasa meriang / demam sebagian orang menganggapnya penyakit biasa. Yang harus di waspadai adalah ketika sakit seperti diatas sering terjadi pada anda. Karena kemungkinan ada masalah dengan jantung anda. Gangguan penyakit jantung gejalanya seperti terasa nyeri di bagian dada kemudian menjalar ke bahu, leher, dan lengan kiri. Bahkan, terkadang rasa nyeri itu bisa sampai ulu hati dan menusuk ke belakang. Semakin terasa sakit saat menarik napas. Jika anda sudah sering mengalami gejala-gejala diatas, segera mungkn periksakan ke dokter. Jangan sampai ketika gangguan jantung sudah parah baru kita sadari, tindakan preventif sebaiknya kita ambil untuk mencegah penyakit yang lebih berbahaya.

Hepatitis/ Liver
Hepatitis ini disebabkan oleh peradangan pada fungsi hati yang di tandai dengan gejala-gejala badan lemah, letih, lesu, nyeri otot, demam ringan atau meriang, mual, kurang nafsu makan, tubuh menguning (mata dan kulit), air kencing berwarna gelap & kotoran pucat. Jika anda merasakan gejala-gejala diatas harap waspada karena bisa jadi anda terkena sakit liver atau hepatitis

Herpes
Penyakit infeksi akibat virus herpes yang sukar sekali disembuhkan. Sekali masuk ke dalam tubuh, herpes praktis tidak dapat dikeluarkan lagi. Gejalanya adalah demam meriang, rasa tidak nyaman dan tidak enak badan, nyeri kesemutan, gatal, ruam pada syaraf dan akan mengering dalam beberapa minggu. Pengenalan terhadap gejala-gejala ringan sangat penting untuk tindakan preventif.

TBC
Gejala meriang dan demam pada badan kemudian di tambah dengan Batuk yang terus menerus dan lama sembuh, kemudian badan merasa cepat lelah, napsu makan berkurang dan dalam kondisi akut menyebabkan batuh berdarah. Harap hati-hati dengan gejala demikian, ada kemungkinan anda terjangkit virus TBC.



Artikel lainnya Tentang Meriang, Demam dan Flu:



Demikian beberapa penyakit yang ditandai dengan gejala meriang dan demam, dengan disertai oleh gejala-gejala lainnya. Jadi sebaiknya jangan meremehkan yang namanya meriang atau demam. Mungkin saja itu demam biasa, namun bisa juga anda menderita penyakit lainnya jika di sertai dengan gejala-gejala sakit lainnya.



Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel